Mengapa dalam proses pembentukan budaya organisasi, budaya muncul ketika para

Berikut ini adalah pertanyaan dari puturishamarlita pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa dalam proses pembentukan budaya organisasi, budaya muncul ketika para anggota organisasi berinteraksi satu sama lain untuk memecahkan masalah-masalah pokok organisasi ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh manajemen kelas atas yang ada pada suatu perusahaan adalah budayadariorganisasi tersebut. Ketika para anggota organisasi berinteraksi satu sama lainuntukmemecahkansuatumasalah, budaya organisasi akan terbentuk karena dengan adanya interaksi tersebut akan terjadi hubungan timbal balik yang lama-lama akan membentuk suatu kebiasaan yang berupa budaya organisasi tersebut.

Pembahasan

Budaya organisasi pada dasarnya adalah suatu kebiasaan yang digunakan oleh anggota pada suatu organisasi atau perusahaan untuk memecahkan suatu masalah. Budaya organisasi ini akan terbentuk ketika para anggota organisasi atau pada perusahaan adalah para tenaga kerja yang berinteraksi untuk memecahkan suatu masalah. Terbentuknya budaya organisasi ini bisa terjadi karena dengan adanya pola interaksi yang intensif, para anggota organisasi akan menciptakan suatu hubungan timbal balik yang terjadi secara sengaja dan lama kelamaan akan membentuk suatu kebiasaan. Kebiasaan ini akan digunakan kembali ketika memecahkan masalah lain dan membentuk budaya dari organisasi tersebut.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang manajemen sumber daya manusia yomemimo.com/tugas/11965842
  2. Materi tentang manajemen resiko pada perusahaan yomemimo.com/tugas/5798758
  3. Materi tentang manfaat manajemen resiko yomemimo.com/tugas/10483340

Detail jawaban

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Bab: 6 - Konsep Manajemen

Kode: 10.12.6

#AyoBelajar #SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 12 Feb 23