20. Pak Adit memanfaatkan tanah kosong milik keluarga untuk ditanami

Berikut ini adalah pertanyaan dari seftihidayah294 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

20. Pak Adit memanfaatkan tanah kosong milik keluarga untuk ditanami berbagai sayuran. Hasil pertamanya dijual sehingga mendapat penghasilan. Ilustrasi di atas dapat terjadi dalam pasar input . . .a. uang
b. tanah
c. modal
d. tenaga kerja
e. kewirausahaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ada berbagai macam faktor produksi yang bisa dimiliki oleh rumah tangga konsumen. Jenis pasar inputfaktor produksi di manaPak Aditbisa mendapatkanpenghasilandaripenjualan sayuranyang iatanam dengan memanfaatkan tanah kosongmilikkeluarganyaadalah(B) tanah.

Pembahasan

Pilihan (B) benar karena tanah adalah salah satu faktor produksi yang dimiliki oleh rumah tangga konsumen dan bisa digunakan untuk kegiatan produksi. Pak Adit menggunakan tanah tersebut untuk diolah menjadi usaha perkebunan sayuran di mana hasil panennya akan dijual untuk mendapatkan keuntungan. Namun, Pak Adit juga bisa menyewakan tanah kosong tersebut kepada pelaku produsen dan pelaku produsen tersebut kemudian akan memberikan uang sewa kepada Pak Adit. 

Pilihan (A), (C), (D), dan (E) salah karena bukan merupakan jenis pasar faktor produksi yang sesuai dengan ilustrasi yang ada pada soal.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22