2. Menurut Schroeder (2000), terdapat tiga macam strategi yang dapat di

Berikut ini adalah pertanyaan dari refkiaulia371 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Menurut Schroeder (2000), terdapat tiga macam strategi yang dapat di gunakan untuk mengenalkan produk baru ke pasar. Berdasarkan artikel Batik Riau diatas, strategi manakah yang tepat untuk diterapkan!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tiga jenis strategi yang dapat digunakan untuk mengenalkan produk baru ke pasar menurut Schroeder (2000) adalah tarikan pasar, dorongan teknologi, dan pandangan interfungsional.

Pembahasan:

Tidak jarang suatu perusahaan mengalami kegagalan dalam menarik minat konsumen ketika mereka meluncurkan produk barunya. Oleh karena itu, diperlukanlah sebuah strategi untuk membuat perusahaan berhasil dalam menarik minat konsumen agar membeli produk baru mereka.

Menurut Schroeder (2000), terdapat tiga jenis strategi yang dapat digunakan untuk mengenalkan produk baru ke pasar, yakni:

  • Tarikan Pasar ⇒ dalam pandangan ini, pasar merupakan dasar untuk menentukan produk yang harus dibuat oleh produsen. Suatu perusahaan atau produsen sudah seharusnya membuat produk yang sesuai dengan tarikan pasar.
  • Dorongan Teknologi ⇒ dalam pandangan ini, teknologi adalah penentu utama produk yang akan dibuat oleh perusahaan dengan sedikit memperhatikan pasar.
  • Pandangan Interfungsional ⇒ pandangan ini merupakan gabungan dari pandangan tarikan pasar dan dorongan teknologi. Suatu produk hendaknya tidak hanya menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, tetapi juga memanfaatkan teknologi yang diperoleh.

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai Teknik dan Strategi Pemasaran pada yomemimo.com/tugas/2835495

#BelajarBersamaBrainly SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh esakaes dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 02 Aug 22