Jelaskan mengenai struktur perincian proyek. Bagaimana hal itu digunakan​

Berikut ini adalah pertanyaan dari calonorangpintarrr pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan mengenai struktur perincian proyek. Bagaimana hal itu digunakan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Struktur rincian kerja atau WBS adalah deskripsi dari pekerjaan yang akan dilakukan untuk proyek. Ini merupakan hierarki tugas yang akan menunjukkan pemahaman tim proyek tentang komposisi pekerjaan, dan ukuran, biaya, dan durasi dari masing-masing komponen atau tugas.

Pembahasan:

Tingkat detail pada WBS tergantung pada tingkat akurasi yang akan diperlukan dalam perkiraan dan tingkat pelacakan yang mungkin akan diperlukan terhadap perkiraan tersebut. Proyek yang memiliki toleransi yang sangat rendah untuk bergeser dari jadwal atau biaya biasanya memerlukan WBS yang lebih terperinci, dan pelacakan yang teliti atas kemajuan kerja dan biaya terhadap perincian WBS. Jenis proyek ini umumnya di industri konstruksi dan industri rekayasa.

Sebaliknya, proyek di industri seperti media dan juga periklanan, perangkat lunak, dan infrastruktur Teknologi Informatika cenderung menjadi jenis tersendiri, dan produktivitasnya relatif terhadap pengalaman dan kompetensi individu yang akan melakukan tugas. Oleh karena itu, industri ini menggunakan WBS untuk mendapatkan perkiraanpada  ukuran proyek, bukan untuk melacak kemajuan proyek yang secara rinci.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang anggaran biaya proyek dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/21214264

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 22 Jan 23