Mengapa guncangan dapat menyebabkan ketimpangan ekonomi di suatu negara jelaskan

Berikut ini adalah pertanyaan dari novitaabelia18 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa guncangan dapat menyebabkan ketimpangan ekonomi di suatu negara jelaskan dengan bahasa kalian sendiri​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Guncangan bisa menyebabkan ketimpangan ekonomi pada suatu negara. Alasannya karena guncangan menjadikan kondisi ekonomi menjadi serba tidak menentu sehingga kebijakan-kebijakan ekonomi yang diambil lebih ke bersifat darurat. Kondisi ini kemudian jika berlangsung lama dan semakin tidak menentu akan menciptakan ketidakstabilan ekonomi dalam sebuah negara dan salah satu akibatnya adalah semakin memperparah ketimpangan ekonomi.

Pembahasan

Ketimpangan ekonomi adalah nama lain dari kesenjangan ekonomi. Ketimpangan ekonomi bisa dimaknai sebagai suatu kondisi di mana tercipta kondisi tidak seimbang yang memunculkan perbedaan yang sangat mencolok dalam pendapatan masyarakat. Hasilnya muncul golingan kaya raya dan golongan miskin dan papa. Ketimpangan ekonomi ini dipandang sebagai sebuah ketidakadilan dan kegagalan negara memakmurkan seluruh rakyatnya.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 25 Dec 22