Sebagaimana yang anda ketahui, terdapat beberapa jenis kebutuhan konsumen sebagaimana

Berikut ini adalah pertanyaan dari susanmazien pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebagaimana yang anda ketahui, terdapat beberapa jenis kebutuhan konsumensebagaimana yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller (2016), yaitu: Stated
needs; Real needs; Unstated needs; Delight needs; dan Secret needs.
a. Jelaskan masing-masing definisi kebutuhan tersebut dan berikan
contohnya dalam kehidupan anda sehari-hari.
b. Menurut anda manakah yang lebih penting dalam kehidupan kita?
Urutkan dari prioritas terendah sampai prioritas tertinggi yang
disesusaikan dengan kehidupan anda saat ini

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut Kotler dan Keller (2016) ada beberapa jenis kebutuhan konsumen, yaitu Stated Needs, Unstated Needs, Delight Needs, dan Secret Needs.

Pembahasan

a. Berikut adalah pengertian-pengertian dan contoh dari jenis kebutuhan konsumen yang dikemukakan oleh Kotler dan Keller (2016).

  • Stated Needs merupakan kebutuhan-kebutuhan yang dinyatakan. Contohnya adalah seorang pelanggan yang menginginkan motor yang harganya terjangkau.
  • Real Needs merupakan kebutuhan yang sebenarnya. Contohnya ialah seseorang yang menginginkan mobil yang biaya operasinya rendah.
  • Unstated Needs merupakan kebutuhan yang tidak dinyatakan. Contohnya adalah pelanggan yang mengharapkan pelayanan yang baik dari suatu restoran.
  • Delight Needs merupakan kebutuhan kesenangan atau tambahan. Contohnya adalah pelanggan yang ingin dealer mobil memasukkan sistem navigasi GPS ke dalam paket.
  • Secret Needs merupakan kebutuhan rahasia. Contohnya adalah seorang pelanggan ingin agar temannya memandang dirinya sebagai pelanggan yang cerdas.

b. Menurut saya, Real Needsadalah kebutuhan yanglebih penting dalam kehidupan kita. Karena sebelum kita memutuskan untuk membeli suatu kebutuhan, kita harus bisa melihat biaya untuk jangka panjangnya bagaimana. Urutan prioritas dari terendah sampai prioritas tertinggi adalah Real Needs < Stated Needs < Deliight Needs < Unstated Needs < Secret Needs

Pelajari lebih lanjut

pelajari lebih lanjut tentang jenis kebutuhan konsumen pada

yomemimo.com/tugas/49989765

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 04 Aug 22