3 soal hrs dijawab semua ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari Chillaaaa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 soal hrs dijawab semua ​
3 soal hrs dijawab semua ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Ekonomi TerapanatauApplied Economics adalah cabang ilmu ekonomi yang menggunakan hasil kajian teori ekonomi untuk menjelakan fakta fakta yang dikumpulkan oleh ekonomi deskriptif. Ekonomi terapan juga dipandang sebagai sarana untuk solusi bagi masalah masalah praktis. Ekonomi terapan juga termasuk kedalam arena kebijakan pengambilan keputusan untuk memecahkan masalah berdasarkan bukti empiris.

2. Antara kelangkaan pilihan tepatdenganskala prioritas saling berkaitan dimana sumber daya finansial yang langka membatasi kemampuan konsumen untuk membeli barang barang konsumsi. Sumber daya alam yang terbatas juga menghambat kemampuan produsen untuk menghasilkan barang barang produksi. Sehingga terjadi yang namanya kelangkaan baik dalam hal SDM maupun modal yang berdampak pada pembatasan pembangunan ekonomi suatu negara. Keinginan yang selalu tidak terbatas dihadapkan dengan sumber daya yang terbatas membuat orang harus memilih dengan bijak keinginan keinginan atau kebutuhan kebutuhan yang diperlukan dan tersedia atau dengan kata lain harus menentukan dengan bijak skala prioritas.

3. Biaya peluang adalah nilai barang atau jasa yang dikeluarkan atau dikorbankan karena alternatif tindakan. Dimana konsep biaya peluang adalah sebuah peringatan bahwa jumlah yang dikeluarkan tidak selalu merupakan biaya sesungguhnya.

Pembahasan:

Dalam ruang lingkup ekonomi, ilmu ekonomi dibedakan menjadi 3 kelompok dasar, yaitu ekonomi deskriptif, teori ekonomi dan ekonomi terapan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi ilmu ekonomi pada yomemimo.com/tugas/30287417

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 29 Nov 22