Masyarakat madani adalah “Seperangkat asosiasi-asosiasi masyarakat yang bersifat sukarela dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari 12rikiputra pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Masyarakat madani adalah “Seperangkat asosiasi-asosiasi masyarakat yang bersifat sukarela dan terletak di antara negara dan keluarga, termasuk badan usaha dan organisasi masyarakat lainnya”. Kemukakan bagaimana pengaruh demokrasi terhadap masyarakat madani menurut Salzman!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut pendapat dari Salzman menyatakan bahwa Masyarakat madani merupakan salah satu citra dari penerapan demokrasi dalam lingkungan masyarakat. Masyarakat madani merupakan suatu konsep masyarakat yang ideal untuk membangun hubungan masyarakat yang baik.

Pembahasan

Masyarakat madani merupakan salah satu konsep masyarakat yang mencontohkan kehidupan masyarakat madinah pada masa nabi Muhammad masih hidup. Sehingga masyarakat madani merupakan salah satu konsep masyarakat yang menunjukkan kondisi dari masyarakat yang ideal, kondisi dari masyarakat yang beradab serta kondisi masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta menjaga toleransi dalam perbedaan antar sesama.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang masyarakat madani yomemimo.com/tugas/2868993

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh 30041108 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Feb 23