Jelaskan Macam-macam Motif Ekonomi​

Berikut ini adalah pertanyaan dari an393027 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan Macam-macam Motif Ekonomi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Motif individu

Motif individu adalah motif yang didasari atas dorongan dari dalam diri sendiri untuk memperbaiki ekonomi serta juga mesejahterakan diri sendiri dan keluarganya.

2. Motif Organisasi

Kedua, motif organisasi atau perusahaan yaitu suatu motif ekonomi yang didasari atas keinginan suatu kelompok untuk meningkatkan kondisi ekonomi anggota kelompok tersebut dengan bekerja secara bersama-sama.

3. Profit
Motif ekonomi provit ini merupakan motif ekonomi yang didasari oleh dorongan memperoleh keuntungan dari suatu usaha atau tindakan ekonomi.

4. Kekuasaan
Motif ekonomi kekuasaan mendorong individu atau suatu kelompok tertentu untuk melakukan tindakan ekonomi demi mendapat kekuasaan tertentu. Kekuasaan dalam hal ini tidak selalu berhubungan dengan politik tetapi juga kuasa secara sosial.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh novalite299 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 13 Oct 22