10. Sekaten merupakan salah satu tradisi budaya yang masih berlangsung

Berikut ini adalah pertanyaan dari RianTandibua2389 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

10. Sekaten merupakan salah satu tradisi budaya yang masih berlangsung di Yogyakarta dan Surakarta. Sekaten diadakan untuk memperingati Maulid Nabi. Sekaten meruapakan contoh bentuk pasar....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pasar bisa kita bedakan jenis-jenisnya berdasarkan kapan pasar tersebut dilaksanakan. Jenis pasardariSekatenyang merupakan pasar yang diadakan untuk memperingatihari Maulid Nabidan berada diSurakarta dan Yogyakartaadalahpasar tahunan.

Pembahasan

Pasar adalah tempat bertemu dan berinteraksinya penjual dan pembeli dari suatu barang atau jasa. Kita bisa menemukan berbagai jenis pasar yang ada di sekitar kita dan salah satu jenis dari pasar tersebut adalah pasar tahunan. Seperti namanya, pasar tahunan adalah jenis pasar yang hanya dilaksanakan satu tahun sekali saja dan Sekaten juga merupakan pasar tahunan karena hanya dilaksanakan untuk melaksanakan hari Maulid Nabi yang terjadi 1 kali dalam setahun. 

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22