2. Observasilah seorang anak dan buat catatan anekdot dari hasil

Berikut ini adalah pertanyaan dari michaelsaury pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Observasilah seorang anak dan buat catatan anekdot dari hasil observasi tersebut2. Observasilah seorang anak dan buat catatan anekdot dari hasil observasi tersebut
2. Observasilah seorang anak dan buat catatan anekdot dari hasil observasi tersebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Nama : Yudha

Kelas : XI IPS

Deskripsi :

Hari Jum'at 4 Oktober 2022

Dilaporkan oleh Wali kelas bahwa pada hari Sabtu, 2 Oktober 2022 terjadi pertengkaran antar siswa dikelas XI IPS .Masalah : Yudha merasa tersinggung ketika ditegur oleh Budi sehingga hampir menimbulkan perkelahian.

Interpretasi

Salah paham

Rekomendasi

Melakukan mediasi

PEMBAHASAN

Catatan anekdot adalah alat perekam observasi secara berkala terhadap suatu peristiwa atau kejadian penting yang melukiskan perilaku dan kepribadian seseorang dalam bentuk pernyataan singkat dan obyektif.

Catatan Anekdot ini diklasifikasikan menjadi 3 yaitu:

  • Catatan Anekdot Deskriptif adalah catatan yang menggambarkan perilaku, kegiatan atau situasi dalam bentuk pernyataan, baik pernyataan yang bersifat umum maupun khusus.
  • Catatan Anekdot Interpretatif
  • Catatan Anekdot Evaluatif

Catatan Anekdot Deskriptif adalah catatan yang menggambarkan perilaku, kegiatan atau situasi dalam bentuk pernyataan, baik pernyataan yang bersifat umum maupun khusus.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Catatan Anekdot yomemimo.com/tugas/2302322

#BelajarBersamaBrainly#SPJI

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 29 Jan 23