Kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh rumah tangga konsumen adalah…. 5

Berikut ini adalah pertanyaan dari mahesaciko703 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh rumah tangga konsumen adalah…. 5 poin A. menyalurkan barang dan jasa B. membeli barang-barang modal C. menyediakan faktor produksi D. menyediakan sarana transportasi E. menggunakan sarana produksi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jawabannya C. menyediakan faktor produksi

Penjelasan:

Rumah tangga konsumsi yang sering disebut rumah tangga saja adalah kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan konsumsi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Peranan rumah tangga konsumsi dalam kegiatan ekonomi, antara lain sebagai berikut:

  • Sebagai konsumen. berperan sebagai konsumen, rumah tangga konsumsi menggunakan barang dan jasa yang dihasilkan oleh rumah tangga produksi dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup.
  • Berperan sebagai pemasok atau pemilik faktor produksi
  • Rumah tangga konsumsi adalah pemilik dan pemasok faktor produksi yang dibutuhkan oleh rumah tangga produksi arau perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa. Faktor produksi yang ditawarkan kepada perusahaan, yairu tanah (faktor alam), tenaga kerja, modal, dan keahlian atau skill.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh esterlinapriskaprici dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 15 Dec 22