4. a. Jenis analisis jabatan apakah yang diterapkan pihak manajemen

Berikut ini adalah pertanyaan dari faixswam pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. a. Jenis analisis jabatan apakah yang diterapkan pihak manajemen Rovert? Jelaskan jawabanSaudara!
b. Metode analisis jabatan apakah yang diterapkan pihak manajemen Rovert dalam melaksanakan
analisis jabatan tersebut? Jelaskan jawaban saudara!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. Dalam manajemennya, Robert menggunakan analisis jabatan Job Analysis for Method Improvement, karena ia mencoba untuk memperbaiki keadaan SDM menjadi lebih baik lagi dengan cara memberikan kemudahan dalam bekerja demi terciptanya kualitas pekerjaan yang lebih baik.

b. Metode yang digunakan adalah method improvement, hal tersebut dapat terlihat dari cara Robert memberikan peningkatan-peningkatan layanan untuk para pekerjanya.

Pembahasan:

Analisis jabatan merupakan kegiatan untuk mengumpulkan, menilai, dan menyusun berbagai informasi yang sistematis dan berhubungan dengan jabatan. Analisis jabatan ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang berkualitas dengan situasi ekonomi yang terus berkembang seiring waktu serta dapat mengendalikan pekerjaan dalam perusahaan tersebut.

Macam-macam analisis jabatan:

  1. Job analysis for personal specippication :Tujuannya untuk menentukan apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk kualifikasi SDM.
  2. Job analysis for training purposes : Tujuannya untuk menentukan langkah apa yang perlu dilakukan dalam mengajarkan suatu pekerjaan tertentu kepada karyawan, selain itu untuk memberikan pendidikan dan juga latihan untuk karyawan.
  3. Job analysis for setting reters : Tujuannya untuk menentukan nilai dari setiap jabatan supaya nantinya bisa ditentukan berapa gaji yang sesuai dari setiap jabatan tersebut.
  4. Job anlysis for method improvement : Tujuannya untuk memberikan kemudahan dalam pekerjaan SDM

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang Macam-Macam Manajemen yomemimo.com/tugas/108422

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Sep 22