Mengapa pemasar harus mengetahui dan memahami yang dimaksud dengan pemasaran

Berikut ini adalah pertanyaan dari rahmiwahyuli7631 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa pemasar harus mengetahui dan memahami yang dimaksud dengan pemasaran holistik yang komprehensif dan bermasa depan ?​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pemasar perlu mengetahui dan memahami apa yang dimaksud dengan pemasaran holistik yang komprehensif dan berorientasi masa depan. Pemasaran holistik sangat berguna bagi kegiatan pemasaran suatu perusahaan. Jenis pemasaran ini  terintegrasi atau inklusif. Singkatnya, pemasar perlu mempertimbangkan berbagai aspek  sebelum melakukan kegiatan pemasaran.

Pembahasan

Pemasaran holistik adalah pengembangan, desain, dan implementasi program dan aktivitas pemasaran yang mengidentifikasi ketergantungan dalam konteks lingkungan pemasaran. Pemasaran holistik  terintegrasi atau inklusif. Jenis pemasaran ini sering digunakan untuk mengidentifikasi dan berfungsi sebagai bentuk adaptasi (hasil) terhadap segala bentuk perubahan yang terjadi baik secara pribadi maupun sosial. Pemasaran holistik memiliki beberapa aspek seperti pemasaran  konsumen atau hubungan, tanggung jawab sosial, pemasaran etis dan hukum, pemasaran terpadu (komunikasi dan produk atau layanan), dan pemasaran internal (departemen pemasaran dan manajemen puncak). Pemasaran holistik sangat berguna bagi kegiatan pemasaran suatu perusahaan. Jenis pemasaran ini  terintegrasi atau inklusif. Singkatnya, pemasar perlu mempertimbangkan berbagai aspek  sebelum melakukan kegiatan pemasaran. Konsep pemasaran holistik dapat diartikan sebagai pendekatan pemasaran yang berusaha mengenali dan menyeimbangkan ruang lingkup dan kompleksitas kegiatan pemasaran.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang pemasaran, pada: yomemimo.com/tugas/15797351

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Sep 22