Segmentasi pasar bank syariah dibedakan dengan emotional market dan rasional market.

Berikut ini adalah pertanyaan dari agil6303 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Segmentasi pasar bank syariah dibedakan dengan emotional market dan rasionalmarket. Jelaskan yang dimaksud? Terdapat tiga target market perbankan syariah,
yaitu syariah loyalist, swinger, dan convensional loyalist. Mana yang merupakan
target market bank syariah?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bank syariah merupakan lembaga keuangan perbankan yang menjalankan aktivitas usahanya berdasarkan pada prinsip serta kaidah kaidah dalam syariat islam. Segmentasi pasar merupakan strategi mengenali konsumen dengan cara memetakan konsumen menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kebutuhan yang dihadapi.

Pembahasan

Bank syariah menjadi salah satu bank pilihan masyarakat indonesia terutama penganut agama islam karena bank syariah menjalankan usahanya dengan berdasarkan prinsip syariah islam. Bank syariah sendiri dalam menargetkan pasar atau segmentasi pasarnya berdasarkan emosional market dan rasional market. Emosional market merupakan cara pemasaran dengan pendekatan emosi seperti kebahagiaan sehingga target pasar dapat tertarik. Rasional market merupakan cara pemasaran atau periklanan dengan cara pertimbangan logika sehingga target pasar dapat tertarik dengan produk yang dimiliki bank syariah. Target market utama dari bank syariah adalah syariah loyalist yaitu mereka yang loyal dan berprinsip pada syariat agama. Syariah loyalist senantiasa menggunakan norma agama dalam menjalankan kehidupan dan aktivitas sehingga bank syariah sebagai bank yang berprinsip pada syariat islam menargetkan syariah loyalist sebagai nasabah utama.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang segmentasi pasar yomemimo.com/tugas/208870

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22