3 Pancasila mempunyai pandangan yang berbeda dengan filsafah lainnya, terkait

Berikut ini adalah pertanyaan dari leelolhah11 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3 Pancasila mempunyai pandangan yang berbeda dengan filsafah lainnya, terkait dengan konsep individudan masyarakat. Bertolak dari kesadaran dari sifat kodrati manusia sebagai makhluk individu sekaligus
makhluk sosial, manusia mempunyai arti jika dapat hidup bersama dengan manusia lainnya. Perwujudan
dari pandangan hidup ini salah satunya adalah asas kebersamaan dan kekeluargaan.
Jelaskan pendapat Anda mengenai pandangan Pancasila tentang hubungan individu masyarakat
kaitannya dengan asas kebersamaan dan kekeluargaan dalam perekonomian negara?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pancasila yang terkait untuk hubungan individu masyarakat kaitannya dengan asas kebersamaan dan kekeluargaan adalah bahwa masyarakat akan bersatu padu saling membantu dan tidak saling bermusuhan agar tercipta perekonomian bangsa yang maju.

Penjelasan:

Pancasila harus dipahami oleh seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia dan juga  dasar negara. Semua hukum yang berlaku di Indonesia bersumber dari Pancasila. Keberadaan Pancasila merupakan bagian penting dari bangsa Indonesia. Memang, Pancasila adalah landasan terpenting yang memungkinkan bangsa Indonesia menjalani kehidupan bernegara. Secara etimologis, konsep pancasila berasal dari bahasa sansekerta yang terdiri dari dua kata yaitu panca dan sila. Pengertian pancasila yaitu panca artinya lima dan sila artinya dasar. Sila juga didefinisikan sebagai aturan yang mendasari perilaku seseorang atau suatu bangsa; perilaku atau tindakan seremonial (sopan); moralitas dan etika.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang arti Pancasila: yomemimo.com/tugas/346940

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 31 Jul 22