Jelaskan tugas dan peran imf

Berikut ini adalah pertanyaan dari rezakusuma604 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan tugas dan peran imf

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Lembaga Moneter lnternasional ( IMF ) adalah merupakan Iembaga keuangan yang berfungsi sebagai mitra ekonomi internasional, yang pada dasamya dapat meningkatkan kerja sama moneter internasional diantara negara-negara anggotanya. Tugas utama IMF adalah membantu terbentuknya sistem pembayaran secara multilateral, memenuhi sumber bantuan yang telah dilengkapi dengan sistem safeguard berkualitas kepada negara anggota yang sedang mengalami masalah perekonomian atau neraca pembayaran, serta dalam jangka panjang, menurunkan tingkat kemiskinan di seluruh dunia. Sedangkan peranan IMF adalah untuk menggalang kehadiran suatu sistem moneter internasional, menjaga kestabilan nilai tukar, membantu neraca pembayaran, serta memberikan jasa konsultasi dan kolaborasi terhadap persoalan moneter.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh agyaaghniya dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22