jelaskan pengertian kelangkaan?

Berikut ini adalah pertanyaan dari 083878190094 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan pengertian kelangkaan?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengertian kelangkaan adalah sebuah keadaan yang dimana tidak akan teradpat sebuah sumber daya yang cukup untuk memberikan kepuasan terhadap segala kebutuhan yang dimiliki oleh manusia.

Pembahasan  

Kelangkaan akan memiliki artian dikarenakan sebuah bentuk dari jumlah kebutuhan akan dianggap lebih banyak daripada jumlah barang dan juga jasa yang dimana akan tersedia. Dari kelangkaan tersebut juga tidak akan memiliki artian sebagai sulitnya untuk didapatkan atau susah ditemukan. Pengertian dari kelangkaan itu sendiri juga akan dapat diberikan sebagai alat yang biasanya akan digunakan untuk memberikan pemuasan terhadap kebutuhan dari jumlahnya tidak memiliki keseimbangan dengan jumlah kebutuhan yang haruslah dipenuhi sehingga hal tersebut akan menjadi susah untuk ditemukan.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  apakah yang dimaksud dengan kelangkaan? faktor2 apa yang menyebabkan kelangkaan? bagaimana cara mengatasi kelangkaan tersebut? yomemimo.com/tugas/6774196

-----------------------------

 

Detil jawaban

Kelas:  10

Mapel:  Ekonomi

Bab:  Bab 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode:  10.12.1

Kata Kunci:  Kelangkaan, Kebutuhan, Pemuas

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dannyrizkypp5cqqg dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 11 Dec 15