1. Mengapa metode pengendalian hasil tidak berhasil pada BUMN/BUMD? 2. Sebutkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari linafiani pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Mengapa metode pengendalian hasil tidak berhasil pada BUMN/BUMD?2. Sebutkan contoh BUMN/BUMD yang berhasil menerapkan sistem pengendalian hasil! Jelaskan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Karena pegawai BUMN/BUMD tidak memiliki pelatihan untuk menempatkan diri sebagai perusahaan yang mana malah menempatkan diri sebagai seorang ASN yang dijamin oleh negara sehingga hasil yang didapat tidak optimal.
  2. BUMN/BUMD yang berhasil menerapkan sistem pengendalian hasil ialah PT. Mandiri Tbk yang mana menerapkan program kerja pengawasan terhadap seluruh pegawai serta menerapkan reward and punishment untuk memicu semangat para pegawai.

Penjelasan:

Metode Pengendalian hasil adalah sistem manajemen yang mengarahkan orang-orang dalam suatu organisasi untuk mencapai hasil kerja  yang diharapkan.

Kondisi yang menentukan efektivitas dari pengendalian hasil oleh manajemen dengan dimaksimalkan ketika tiga kondisi berikut terpenuhi:

  1. Organisasi mengetahui hasil yang diinginkan.
  2. Kemampuan untuk mempengaruhi hasil (hasil dapat dikendalikan dengan meningkatkan kinerja karyawan).
  3. Kemampuan untuk mengontrol untuk mengukur hasil

Pelajari lebih lanjut tentang sistem pengendalian:

yomemimo.com/tugas/29433543

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 07 Jun 22