Jelaskan The Contingency Leadership Theories !

Berikut ini adalah pertanyaan dari AzfarnNida85451 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan The Contingency Leadership Theories !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contingency Leadership Theories atau teori kontingensi merupakan suatu teori yang menganggap bahwa kepemimpinan merupakan suatu proses dimana kemampuan seorang pemimpin untuk melakukan pengaruhnya tergantung dari kondisi tugas kelompok (group task situation) serta tingkat- tingkat daripada gaya kepemimpinannya, kepribadian, serta pendekatan yang sesuai dengan organisasinya.

Pembahasan

Teori Kontingensi Fiedler atau disebut juga dengan istilah Fiedler Contingency theory dikeluarkan oleh tokoh Frederick E. Fiedler pada tahun 1964. Menurut tokoh tersebut sebuah gaya kepemimpinan yang sukses paling baik ditentukan oleh determinan situasional tertentu. Kinerja kelompok yang efektif dan baik bergantung pada sudut pandangan yang tepat antara gaya si pemimpin serta sampai tingkat mana situasi memberikan kendali atau pengaruh kepada si pemimpin. Fiedler juga menciptakan suatu instrumen yang sekarang disebut juga dengan istilah LPC atau singkatan dari Least Preferred Co-Worker.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22