Bagaimana cara memberikan motivasi pada pegawai ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari Rjulianto pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana cara memberikan motivasi pada pegawai ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Mengakui kinerja karyawan – Pekerjaan yang sudah ditugaskan pada karyawan hendaknya dievaluasi secara seksama.
2.Jadilah atasan yang dapat dipercaya– Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitannya masing-masing.

3.Berilah reward pekerjaan– Seorang karyawan yang mencapai target penjualan atau menang tenderproject.

Tekankanterhadap kualitas – Jika karyawan mengalami masalah dengan tugasnya yangbanyak, bisa jadi tugas tersebut over load. Coba berikan tugas dengankebutuhan kualitas yang memerlukan ketekunan dengan media yang berbeda.Bisa jadi disanalah kelebihannya, terhadap kegiatan yang lebih memilikikualitas.Bicarakan harapan yang memang diharapkan – Mengerjakan sebuah tugas,diharapkan untuk mencapai hasil yang ditentukkan. Katakan pada karyawanapa-apa saja yang diharapkan dari pekerjaan tersebut, sehingga terciptarasa terjanggung jawab akan pekerjaan yang dilakukan.Berilah Kebebasan – Libatkan bawahan untuk menyampaikan ide saatrapat. Hal tersebut bisa membuka wawasan karyawan agar mengeluarkangagasan-gagasan briliant untuk kemajuan perusahaan. Hal tersebutmemberikan perasaan “memiliki” terhadap pekerjaan pada perusahaansehingga dengan sendirinya akan terwujud motivasi untuk memberikan yangterbaik bagi perusahaan.


Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Hasri dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 03 May 14