4. Pada tahun 3000 SM, pemenuhan kebutuhan suatu individu atau

Berikut ini adalah pertanyaan dari llintar82 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Pada tahun 3000 SM, pemenuhan kebutuhan suatu individu atau masyarakat dengan individu atau masyarakat lain dilakukan dengan . . . . A. menggunakan alat tukar uang bentuk B. C. D. E. koin menukarkan barang dengan barang (barter) Menggunakan cek dan giro yang dikeluarkan bank dunia Menggunakan uang yang terbuat dari kertas yang mahal Menggunakan alat pembayaran berupa uang logam dengan nama satu negara​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pata tahun 3000SM masyarakat melakukan Barter atau saling tukar menukar untuk mendapatkan sesuatu. Barter adalah cara manusia menukar barangnya dengan barang milik orang lain pada jaman dahulu contohnya penukaran ayam dan ikan.

Pembahasan

Barter merupakan sistem perdagangan yang di dalamnya terdapat kegiatan tukar-menukar barang untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. Penerapan sistem barter akan membuat seseorang lebih banyak bernegosiasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Memunculkan sikap toleransi yang besar sesama manusia sebab masing-masing pihak berusaha untuk membantu pihak lain memenuhi kebutuhannya.

Akan tetapi. Selain perbedaan nilai barang, kejujuran kedua belah pihak juga menjadi kendala dalam barter. Jika salah satu pihak tidak jujur ​​tentang kualitas barang yang mereka pertukarkan, tentunya hal ini akan membuat pihak lain merasa rugi.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 03 Nov 22