apa hubungan konsumsi nasional dengan apbn​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dedisetiyawan59 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa hubungan konsumsi nasional dengan apbn​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pendahuluan:

Konsumsi nasional adalah jumlah total barang dan jasa yang dibeli oleh rumah tangga, perusahaan, dan pemerintah dalam suatu negara dalam periode waktu tertentu. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) adalah rencana pengeluaran dan pemasukan pemerintah dalam jangka waktu satu tahun.

Jawaban:

Konsumsi nasional memiliki hubungan yang erat dengan APBN karena konsumsi nasional merupakan salah satu komponen penting dari perekonomian suatu negara. Konsumsi nasional yang tinggi akan meningkatkan permintaan barang dan jasa, yang pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Peningkatan konsumsi nasional juga akan meningkatkan pemasukan pemerintah melalui pajak penjualan dan pajak pendapatan.

Kesimpulan:

Karena konsumsi nasional merupakan komponen penting dari perekonomian suatu negara, pemerintah akan mencoba untuk meningkatkan konsumsi nasional melalui kebijakan fiskal dan moneter.

\boxed{\colorbox{ccddff}{Answered by Danial Alfat}}

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh DANIALALFAT7 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 20 Apr 23