Apa yang dimaksud dengan sistem informasi manajemen untuk pengendalian operasional?

Berikut ini adalah pertanyaan dari ditaa9320 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang dimaksud dengan sistem informasi manajemen untuk pengendalian operasional? jelaskan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Sistem Informasi Manajemen untuk Pengendalian Operasional (SIMPO) adalah sistem informasi yang dirancang untuk membantu manajer mengontrol operasi bisnis dengan lebih efektif. SIMPO mengumpulkan data dari berbagai sumber dan mengubahnya menjadi informasi yang berguna untuk membantu manajer dalam pengambilan keputusan operasional.

Tujuan dari SIMPO adalah untuk memastikan bahwa operasi bisnis berjalan sesuai dengan rencana, dan untuk membantu manajer mengidentifikasi masalah yang memerlukan tindakan korektif. SIMPO mencakup pengumpulan data, pemrosesan data, analisis data, dan pelaporan informasi kepada manajemen untuk membantu dalam pengambilan keputusan.

Contohnya, SIMPO dapat digunakan untuk memantau penjualan dan persediaan produk, mengelola sumber daya manusia, mengontrol biaya produksi, dan meningkatkan efisiensi operasi bisnis secara keseluruhan. SIMPO dapat membantu manajer mengidentifikasi tren dan pola dalam data, dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi tersebut.

Dalam keseluruhan, SIMPO adalah sistem penting untuk membantu manajemen dalam mengontrol operasi bisnis secara efektif dan efisien.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Shervina dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Jun 23