1. Proses apa yang harus direncanakan manajer pengembangan SDM pada

Berikut ini adalah pertanyaan dari yatisabari85 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Proses apa yang harus direncanakan manajer pengembangan SDM pada Asep dan Roni untuk mencapai taget perusahaan ? Jelaskan! 2. Apa tujuan dari proses yang dilakukan oleh manajer pengembangan pada Asep, Roni dan karyawan lainnya 3. Apa output yang menunjukan bahwa proses yang dilakukan pada Asep dan juga pada Roni​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Proses yang bisa dilakukan manager pengembangan SDM agarRonidan Asepmencapaitarget yang dibuat perusahaan yaitu melakukan identifikasi pengembangan kebutuhan, perencanaan pengembangan, penerapan program pengembangan, evaluasi dan pemantauan. contohnya pelatihan dan pengembangan pemakaian alat laboratorium untuk asep sedangkan roni pelatihan dan pengembangan keterampilan manajemen laboratorium.
  2. Tujuan pengembangan sumberdaya manusia (SDM)yang dilakukanmanager perusahaan yaitu agar sumberdaya manusia atau karyawan  pada perusahaan tersebut mampu bekerja sesuai dengan tugasnya dan dapat membantu perusahaan dalam memaksimalkan pekerjaan serta tercapainya target perusahaan yang telah di tentukan.
  3. Output yang dihasilkan dalam proses pengembangan SDM pada asep dan roni ialah munculnya peningkatan keterampilan, peningkatan motivasi dalam melakukan pekerjaan perusahaan, terjadinya kolaborasi tim yang baik serta pengembangan karir pada asep dan roni.

Pembahasan

Pengembangan sumber daya manusia ialah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan keterampilan pekerja atau karyawan sebuah perusahaaan di tempat dia bekerja dan mampu memaksimalkan berbagai kemampuan yang dia punya dalam bekerja. Contohnya seperti asep dan roni harus mempunyai keterampilan baik dalam penggunaan alat laboratorium dan manajemen laboratorium sehingga suatu kendala dapat ditangani dengan cepat jika terjadi pada pekerjaan tersebut.

Pengembangan SDM juga dapat memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengembangkan karir mereka, Pengembangan SDM yang dilakukan manager perusahaan juga dapat berdampak pada motivasi karyawan dan rasa kepemilikan terhadap pekerjaan dan organisasi. Berikut manfaat pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan yaitu:

  1. Melatih karyawan dalam melakukan pekerjaan dengan cepat dan benar.
  2. Menaikkan level keterampilan dari karyawan.
  3. Peningkatan kinerja di berbagai sektor perusahaan.
  4. Pengembangan karir bagi karyawan itu sendiri.
  5. Membantu percepatan tercapainya target karyawan.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian pengembangan SDM, pada yomemimo.com/tugas/51098551
  2. Materi tentang Manfaat pelatihan dan pengembangan karyawan, pada yomemimo.com/tugas/51454590
  3. Materi tentang proses pengembangan sumber daya manusia di perusahaan, pada yomemimo.com/tugas/51316244

Detail jawaban

Kelas : 10

Mapel : Ekonomi

Bab : -

Kode : 10.12

#AyoBelajar #SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Israfardhian dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 30 Jul 23