Sejak Ira masuk sekolah dasar, Ibunya yang berusia 40 tahun

Berikut ini adalah pertanyaan dari chalissazalfam16 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sejak Ira masuk sekolah dasar, Ibunya yang berusia 40 tahun memutuskan untuk berhenti bekerja agar bias fokus menjaga dan membesarkan Ira beserta dua adiknya. Saat itu ibu Ira termasuk dalam golongan...A>:Angkatan kerja
A>:Bukan angkatan kerja
A>:Penganguran terselubung
A>:Penganguran terdidik
A>:Penganguran suka rela

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

penganguran terdidik

Penjelasan:

Ibu Ira termasuk dalam golongan penganguran terdidik. Penganguran terdidik adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki pendidikan yang tinggi, namun tidak bekerja atau tidak memiliki pekerjaan yang formal. Orang-orang yang termasuk dalam golongan penganguran terdidik biasanya memutuskan untuk tidak bekerja atau memilih untuk tidak mencari pekerjaan formal karena memiliki beberapa alasan, seperti fokus pada keluarga, kesempatan untuk belajar atau mengembangkan diri, atau memiliki sumber penghasilan lain seperti bisnis atau investasi.

Sementara itu, angkatan kerja adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah orang yang bekerja atau yang siap bekerja di suatu wilayah atau negara. Angkatan kerja terdiri dari orang yang bekerja secara formal atau tidak formal, serta orang yang sedang mencari pekerjaan.

Penganguran terselubung adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang yang tidak bekerja atau tidak memiliki pekerjaan yang formal, namun tidak terdaftar sebagai pengangguran oleh pemerintah atau lembaga statistik. Orang-orang yang termasuk dalam golongan penganguran terselubung biasanya tidak terdaftar sebagai pengangguran karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan, seperti tidak memiliki izin kerja atau tidak memiliki pekerjaan yang formal.

Penganguran suka rela adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang yang memilih untuk tidak bekerja atau tidak mencari pekerjaan formal meskipun memiliki kemampuan dan kesempatan untuk bekerja. Orang-orang yang termasuk dalam golongan penganguran suka rela biasanya memilih untuk tidak bekerja karena memiliki sumber penghasilan lain, seperti harta kekayaan atau warisan, atau karena memiliki alasan lain, seperti fokus pada keluarga atau hobi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh iqbalzz dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 16 Mar 23