apakah benar jika produk sudah besar, dia tidak memerlukan biaya

Berikut ini adalah pertanyaan dari ssalut256 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apakah benar jika produk sudah besar, dia tidak memerlukan biaya banyak untuk iklan?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tidak selalu benar bahwa produk yang sudah besar tidak memerlukan biaya banyak untuk iklan. Meskipun produk yang sudah besar memiliki keuntungan dalam hal memiliki basis pelanggan yang sudah mapan, brand awareness yang tinggi, dan reputasi yang baik, namun perlu diingat bahwa kompetisi di pasar terus berubah dan semakin meningkat.

Untuk mempertahankan posisi pasar, merek yang sudah besar masih perlu mempertahankan visibilitas mereknya di mata konsumen dan menarik pelanggan baru dengan mengembangkan kampanye pemasaran yang kreatif dan inovatif. Selain itu, ada banyak saluran pemasaran yang harus dikelola oleh merek besar, seperti media sosial, email marketing, iklan digital, dan promosi lainnya yang memerlukan biaya.

Oleh karena itu, walaupun produk sudah besar, iklan masih penting untuk mempertahankan posisi pasar dan menciptakan kepercayaan pelanggan yang lebih besar, dan hal ini masih memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh SteinKu1405 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 11 Aug 23