24. Dibawah ini yang tidak termasuk unsur unsur manajemen adalah.

Berikut ini adalah pertanyaan dari tatarengat19 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

24. Dibawah ini yang tidak termasuk unsur unsur manajemen adalah.A. Man
C. Method
B. Money
D. Promotion
E. Machine
25. Kegiatan penentuan berbagai pekerjaan atau membagi tugas pekerjaan kepada karyawan merupakan fungsi manajemen sebagai...
A. Perencanaan
B. Pengorganisasian
C. Pergerakkan
D. Pengawasan
E. Evaluasi
26. Manajemen yang bertugas mengelola kegiatan produksi merupakan tugas manajemen bidang.....
A. Manajemen produksi
B. Manajemen pemasaran
C. Manajemen keuangan
D. Manajemen SDA
E. Manajemen SDM
27. Mengelola sumber dana, pengelolaan dana, dan pelaporan penggunaan dana, sebuah perusahaan perlu menerapkan...
A. Manajemen produksi
B. Manajemen pemasaran
C. Manajemen kantor
D. Manajemen SDM
E. Manajemen keuangan
28. Berikut ini yang tidak termasuk fungsi manajemen menurut G.R. Terry yaitu ...
A. Controlling
B. Planning
C. Actuating
D. Organizing
E. Directing
29. Fungsi manajemen yang pertama kali harus dilakukan untuk menjalankan organisasi secara efektif dan effisien yaitu ...
A. Pengendalian
B. Pengorganisasian
C. Perencanaan
D. Pengawasan
E. Pengarahan
30. Dalam tingkatan manajemen berikut diperlukan kerja piker yang lebh besar dibandingkan dengan kerja fisik yaitu pada tingkatan..
A. Top manajemen
B. Middle manajemen
C. Lower manajemen
D. Lini manajemen
E. Medium maanjemen
31. Perkembangan teknologi dan informasi mendorong perusahaan untuk memanfaatkan pemasaran digital. Langkah tersebut merupakan strategi manajemen pemasaran dalam upaya..
A. Memanfaatkan internet sebagai sarana mendapatkan bahan impor
B. Menciptakan pemasaran yang efektif dengan menggunakan media tepat guna

C. Melakukan riset pasar agar mengetahui kebutuhan calon konsumen

D. Memasuki segmentasi pasar di kalangan anak muda

E. Menggunakan media sosial agar lebih kekinian


Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

24. E. Machine. Unsur manajemen yang umumnya dikenal sebagai 4M (Man, Method, Money, Machine) adalah manusia (Man), metode (Method), uang (Money), dan mesin (Machine). Promosi (Promotion) dapat dianggap sebagai bagian dari metode (Method) dalam konteks manajemen.

25. B. Pengorganisasian. Kegiatan penentuan berbagai pekerjaan atau membagi tugas pekerjaan kepada karyawan merupakan fungsi manajemen yang termasuk dalam pengorganisasian.

26. A. Manajemen produksi. Manajemen yang bertugas mengelola kegiatan produksi disebut manajemen produksi. Ini melibatkan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan produksi dalam suatu organisasi.

27. E. Manajemen keuangan. Mengelola sumber dana, pengelolaan dana, dan pelaporan penggunaan dana merupakan aspek manajemen keuangan dalam suatu perusahaan.

28. C. Actuating. Fungsi manajemen menurut G.R. Terry meliputi perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), penggerakan (Actuating), dan pengendalian (Controlling). Namun, dalam pertanyaan ini, pilihan C "Actuating" tidak termasuk dalam fungsi manajemen menurut Terry.

29. C. Perencanaan. Fungsi manajemen yang pertama kali harus dilakukan untuk menjalankan organisasi secara efektif dan efisien adalah perencanaan. Perencanaan melibatkan penentuan tujuan, penetapan strategi, dan perumusan rencana kerja.

30. A. Top manajemen. Dalam tingkatan manajemen, top manajemen berada pada tingkatan puncak organisasi dan bertanggung jawab untuk pengambilan keputusan strategis. Tugas mereka lebih fokus pada kerja pikir (mental work) seperti perencanaan strategis, pengambilan keputusan, dan pengawasan.

31. B. Menciptakan pemasaran yang efektif dengan menggunakan media tepat guna. Memanfaatkan pemasaran digital, termasuk penggunaan media sosial dan internet, merupakan strategi manajemen pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan pemasaran yang efektif dengan menggunakan media yang tepat guna.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh wulansurirahayu0607 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 21 Aug 23