1. Analisalah bagaimana personalitas hukum G20, apakah G20 dapat diklasifikasikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Analisalah bagaimana personalitas hukum G20, apakah G20 dapat diklasifikasikan sebagai organisasi internasional?1. Analisalah bagaimana kedudukan kesepakatan yang dibuat oleh negara-negara anggota G20, apakah kesepakatan tersebut dapat diklasifikasikan sebagai perjanjian internasional?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. G20 bukanmerupakanorganisasi internasional, namun merupakan forum kerja sama internasional yang diikuti oleh 20 negara dengan pendapatan per kapita paling besar di dunia.
  2. Kesepakatanyang dibuat di dalam forum G20 bisa dianggap sebagaiperjanjian internasional karena pembuatannya sudah sesuai dengan penciptaan perjanjian internasional yang diatur di dalam hukum internasional.

Pembahasan

Kerja sama adalah kegiatan mencapai suatu tujuan bersama yang juga dilakukan secara bersama-sama. Hasil dari kerja sama tersebut harus bisa membawa manfaat kepada setiap pihak yang terlibat di dalam kerja sama tersebut. Dalam skala internasional, salah satu jenis dari kerja sama yang diikuti oleh Indonesia adalah Group of Twenty atau biasa dikenal dengan G20. G20 pada dasarnya adalah forum kerja sama internasional yang bergerak di bidang ekonomi sehingga G20 bukan merupakan organisasi internasional. Keikutsertaan G20 ini membawa manfaat yang begitu luar biasa bagi Indonesia di mana dengan adanya G20, Indonesia bisa meningkatkan kegiatan ekspor yang bisa meningkatkan devisa negara Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang jenis kerja sama internasional yomemimo.com/tugas/39748488
  2. Materi tentang manfaat kerja sama internasional yomemimo.com/tugas/6331794
  3. Materi tentang tujuan kerja sama internasional yomemimo.com/tugas/2098541

Detail jawaban

Kelas: 11 

Mapel: Ekonomi

Bab: 9 - Kerjasama Internasional

Kode: 11.12.9

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 30 Jul 23