Jelasakan Bagaimana alokasi dana pemerintah menjadi adil. ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari iqbalrazzaq2006 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelasakan Bagaimana alokasi dana pemerintah menjadi adil. ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk memastikan bahwa alokasi dana pemerintah adil, pemerintah harus menggunakan berbagai metode yang dapat memastikan bahwa dana yang tersedia dibagi secara proporsional antara berbagai kelompok masyarakat. Salah satu metode yang dapat pemerintah gunakan adalah melakukan survei terhadap kebutuhan masyarakat terkait dengan sumber daya yang tersedia dan kemudian mengalokasikan sumber daya tersebut secara proporsional dengan mengacu pada hasil survei tersebut.

Penjelasan:

Selain itu, pemerintah juga harus menyediakan mekanisme yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengajukan keluhan tentang ketidakadilan dalam alokasi dana pemerintah. Dengan adanya mekanisme ini, pemerintah dapat menindaklanjuti keluhan masyarakat dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan bahwa alokasi dana pemerintah adil.

SEMOGA MEMBANTU

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Gudytha dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 12 Apr 23