kerja sama indonesia dengan kenya di bidang sosial​

Berikut ini adalah pertanyaan dari jennifersonia21 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kerja sama indonesia dengan kenya di bidang sosial​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

KERJA SAMA INDONESIA-KENYA

Hubungan diplomatik Indonesia dengan Kenya dibuka pada bulan Juli 1979 yang ketika itu dirangkap oleh KBRI Dar Es Salaam, Tanzania. KBRI Nairobi secara resmi dibuka di Nairobi pada bulan April 1982. Hubungan politik antara kedua negara telah berlangsung dengan baik, khususnya dalam kerangka kerjasama Selatan-Selatan dan Gerakan Non-Blok (GNB) serta saling dukung antara kedua negara baik dalam posisi maupun pencalonan keanggotaan kedua negara pada berbagai organisasi/badan internasional seperti Dewan HAM PBB dan Dewan Keamanan PBB.

Hubungan bilateral RI-Kenya memasuki era baru dengan ditandatanganinya MoU Pembentukan Komisi Bersama antara RI dan Kenya oleh Menlu kedua negara pada tanggal 19 Juni 2008 di Nairobi, Kenya. Komisi Bersama merupakan forum untuk memperluas dan memperdalam bidang-bidang kerjasama serta untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh kedua negara di dalam menjalin hubungan bilateral.

Sebagai tindak lanjut, Pertemuan Pertama Komisi Bersama RI-Kenya telah dilaksanakan di Jakarta pada 2-4 Desember 2008. Beberapa bidang kerjasama telah diidentifikasi meliputi ekonomi, perdagangan, sosial budaya dan kerjasama teknik. Untuk peningkatan people-to-people contact telah dibahas pula kemungkinan kerjasama pendidikan diplomat, pelatihan anti terorisme, pelatihan bagi pelari jarak jauh Indonesia di Kenya, serta pembukaan perwakilan diplomatik Kenya setingkat Kedutaan Besar di Jakarta. Sampai saat ini, perwakilan Kenya untuk Indonesia dirangkap oleh Kedutaan Besar-nya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penjelasan:

sry klo slh

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh watirusna551 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 12 Jun 23