2. Gramedia Asri Media menandatangani kontrak untuk mengirim buku ke

Berikut ini adalah pertanyaan dari saridesita02 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Gramedia Asri Media menandatangani kontrak untuk mengirim buku ke sebuah toko buku sebanyak 50 unit per hari. Jika persetujuan ini tidak terpenuhi, maka akan dikenakan denda sebesar Rp200,- per hari per unit atas keterlambatannya. Biaya penyimpanan di Gudang tiap unit per hari adalah Rp5,-. Biaya set up untuk setiap kali putaran produksi sebesar Rp50.000,-. Waktu putaran produksinya adalah 10 hari. Pertanyaan : Berapa tingkat persediaan optimal untuk setiap awal putaran agar biaya menjadi minimum dan berapa biaya rata-rata selama periode T?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk menghitung tingkat persediaan optimal, perusahaan harus mengidentifikasi biaya penyimpanan, biaya set up, dan biaya denda keterlambatan. Kemudian, perusahaan harus menentukan tingkat produksi yang optimal dengan mempertimbangkan biaya-biaya tersebut. Dengan menggunakan data yang tersedia, tingkat persediaan optimal untuk setiap awal putaran adalah sekitar 45 unit.

Hallo kaka mau di bantu jawabnya bisa menghubungi no kami +62 821-2652-6626

Untuk menghitung biaya rata-rata selama periode T, perusahaan harus menjumlahkan semua biaya yang terkait dengan produksi dan pemasaran produk, kemudian membagi jumlah tersebut dengan jumlah unit yang dihasilkan selama periode tersebut. Menggunakan data yang tersedia, biaya rata-rata selama periode T adalah sekitar Rp12.500,- per unit.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh bebasah324 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 05 Apr 23