A akan menebak uang pecahan Rp.500 dan Rp. 1000 yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari swanty487 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

A akan menebak uang pecahan Rp.500 dan Rp. 1000 yang masing-masing ada di genggaman tangan sebelah kiri dan kanan B. Jika A menebak uang yang ada di tangan kiri B dengan Rp. 500 maka B akan membayar Rp.500, tapi jika A menebak dengan Rp.1000, maka A akan membayar Rp.500. Inti dari permainan ini adalah : Jika A menebak secara benar, maka B membayar seharga dalam dalam genggaman, tapi jika A salah maka A yang membayar seharga tersebut. Tentukan strategi buat A dan B​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk menemukan strategi terbaik bagi A dan B, pertama-tama perlu ditentukan keuntungan atau kerugian yang diperoleh oleh masing-masing pemain.

Jika A menebak benar, maka B akan membayar seharga dalam genggaman, yaitu Rp.500 atau Rp.1.000. Jika A menebak salah, maka A akan membayar Rp.500 kepada B.

Jika B menyimpan uang pecahan Rp.500 di tangan kiri dan uang pecahan Rp.1.000 di tangan kanan, maka strategi terbaik bagi A adalah menebak uang pecahan Rp.1.000. Dengan demikian, jika A menebak benar, maka A akan memperoleh keuntungan sebesar Rp.500, dan jika A menebak salah, A hanya akan merugi sebesar Rp.500.

Sedangkan strategi terbaik bagi B adalah menyimpan uang pecahan Rp.1.000 di tangan kiri dan uang pecahan Rp.500 di tangan kanan. Dengan demikian, jika A menebak benar, B hanya akan merugi sebesar Rp.500, dan jika A menebak salah, B akan memperoleh keuntungan sebesar Rp.500.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AkiraRein dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Apr 23