tolong dijawab ya kakak² dalam sistem pembayaran Bank Indonesia berperan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fifimey2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tolong dijawab ya kakak²dalam sistem pembayaran Bank Indonesia berperan sebagai regulator fasilitator pengawas dan penyelenggaraan dalam peraturan Bank Indonesia untuk menciptakan stabilitas moneter,stabilitas sistem keuangan,serta sistem pembayaran yg efisien,lancar,aman, andal, mewajibkan kepada para tekfin penyelenggara jasa sisitem pembayaran (pjsp) untuk melakukan pendaftaran di Bi. berdasarkan pernyataan tersebut,bank indonesia berperan sebagai..​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Bank Indonesia berperan sebagai regulator, fasilitator, pengawas, dan penyelenggara dalam sistem pembayaran di Indonesia.

Penjelasan:

Bank Indonesia berperan sebagai regulator, fasilitator, pengawas, dan penyelenggara dalam sistem pembayaran di Indonesia.

Sebagai regulator, Bank Indonesia bertanggung jawab untuk membuat peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan terkait sistem pembayaran guna menciptakan stabilitas moneter, sistem keuangan, dan sistem pembayaran yang efisien, lancar, aman, dan andal.

Sebagai fasilitator, Bank Indonesia mendukung perkembangan dan inovasi dalam sistem pembayaran dengan memberikan dukungan teknis dan pelatihan-pelatihan bagi para pelaku industri dan masyarakat.

Sebagai pengawas, Bank Indonesia bertugas untuk mengawasi dan mengontrol aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh para penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan, serta memastikan keamanan dan keandalan sistem pembayaran.

Terakhir, sebagai penyelenggara, Bank Indonesia juga turut aktif dalam penyediaan layanan sistem pembayaran yang berbasis teknologi tinggi dan aman bagi para pelaku ekonomi, serta melakukan pemantauan terhadap sistem pembayaran yang ada untuk memastikan kelancaran dan keamanannya.

Jadi, Bank Indonesia berperan sebagai regulator, fasilitator, pengawas, dan penyelenggara dalam sistem pembayaran di Indonesia.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh anantamaharthara dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Jul 23