bank merupakan lembaga intermediary merupakan penggerak perekonomian bisnis.sebutkan yang menjadi

Berikut ini adalah pertanyaan dari ismi071321 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

bank merupakan lembaga intermediary merupakan penggerak perekonomian bisnis.sebutkan yang menjadi dasar bank memberikan pinjaman kepada pelaku usaha dan jelaskan!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dasar bank memberikan pinjaman kepada pelaku usaha adalah sebagai berikut:

1. Prinsip Kehati-hatian: Bank harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bahwa pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha memiliki tingkat risiko yang wajar. Bank harus memastikan bahwa pelaku usaha memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman dengan tepat waktu.

2. Prinsip Keseimbangan: Bank harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bahwa pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha tidak berlebihan. Bank harus memastikan bahwa jumlah pinjaman yang diberikan tidak melebihi kemampuan pelaku usaha untuk membayarnya.

3. Prinsip Kebijaksanaan: Bank harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bahwa pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha tidak berlebihan dan sesuai dengan tujuan bisnisnya. Bank harus memastikan bahwa pinjaman yang diberikan akan menghasilkan manfaat bagi pelaku usaha dan tidak akan menimbulkan risiko yang tidak perlu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh RandiYT181 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 14 Apr 23