5. Sistem klasifikasi makhluk hidup dibagi menjadi beberapa macam mulai

Berikut ini adalah pertanyaan dari naldinenazela pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

5. Sistem klasifikasi makhluk hidup dibagi menjadi beberapa macam mulai dari dua kingdom sampai enamkingdom. Jelaskan 3 alasan mengapa sistem klasifikasi 2 kingdom lebih mudah dijelaskan di sekolah
dasar!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan 3 alasan pada sistem klasifikasi 2 kingdom lebih mudah dijelaskan karena mampu mengklompokkan dua kelompok besar mahkluk hidup di bumi berdasar karakter fisiknya yaitu tumbuhan serta hewan serta juga kedua kingdom ini ialah kunci atau intruksi utama pada model kingdom lainnya.  

Pembahasan:

Klasifikasi organisme adalah upaya untuk mengklasifikasikan suatu organisme ke dalam kelompok atau takson tertentu berdasarkan persamaan dan perbedaan karakteristik organisme. Pengelompokan ini sedang dipelajari dalam salah  satu bidang biologi: taksonomi. Dalam biologi, kingdom adalah peringkat taksonomi terbesar kedua di bawah domain. Kerajaan ini dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang disebut gerbang. Berdasarkan perbedaan komponen dinding sel dan RNA ribosom, kingdom Monera dibagi lagi menjadi archaea dan eubacteria, menciptakan enam kingdom: archaea, eubacteria, protista, jamur, tumbuhan, dan kerajaan hewan. Kingdom adalah tingkat atau takson organisme pada tingkat tertinggi atau tertinggi dari takson organisme. Contoh: Kingdom Animalia, Kingdom Plantae, Kingdom Protista, Kingdom Monera, Kingdom Functions semoga membantu.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang kingdom: yomemimo.com/tugas/24492217

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22