Apa yang dapat dilakukan petani sebagai produsen agar dapat mempertahankan

Berikut ini adalah pertanyaan dari srizuer pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang dapat dilakukan petani sebagai produsen agar dapat mempertahankan keberlangsungan usahanya?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Yang perlu dilakukan petani agar dapat mempertahankan usahanya adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas usahanya. Pengembangn holtikultura juga penting guna memberikan usaha dan hasil tambahan dari tanah garapan petani.

Pembahasan :

Untuk meningkatkan hasil dan juga mempertahankan usaha bagi petani diperlukan usaha-usaha yang kongkrit guna mendukung program pemerintah tersebut.

Untuk itu beberapa strategi untuk terus mempertahankan pertumbuhan positif pada sektor pertanian adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan produktivitas tanaman. Tanaman pangan sebagai kebutuhan utama masyarakat harus lebih ditingkatkan produktivitasnya.
  • Diversifikasi pangan terutama pangan lokal.
  • Penguatan cadangan pada logistik pertanian.
  • Modernisasi pertanian terutama alat pertanian.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang usaha pemerintah untuk meningkatkan usaha pertanian dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/4555174

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 13 Dec 22