5 keunggulan mutlak perdagangan internasional antara Jepang dengan Indonesia

Berikut ini adalah pertanyaan dari azhsadboy pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

5 keunggulan mutlak perdagangan internasional antara Jepang dengan Indonesia

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Lima Keunggulan Mutlak Perdagangan Internasional Antara Jepang dan Indonesia:

1. Akses ke pasar baru: Perdagangan internasional memungkinkan bisnis di Jepang dan Indonesia untuk mengakses pasar baru yang mungkin tidak dapat mereka jangkau sebelumnya. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan penjualan dan keuntungan.

2. Ketersediaan sumber daya: Dengan terlibat dalam perdagangan internasional, bisnis di Jepang dan Indonesia dapat mengakses sumber daya yang mungkin tidak tersedia di negara mereka sendiri. Misalnya, Jepang dapat mengimpor sumber daya alam dari Indonesia, seperti minyak dan gas.

3. Biaya lebih rendah: Perdagangan internasional juga dapat menghasilkan biaya yang lebih rendah untuk bisnis karena mereka dapat memperoleh bahan, produk, dan layanan dari negara yang lebih murah. Ini dapat membantu bisnis untuk tetap kompetitif di pasar masing-masing.

4. Diversifikasi: Perdagangan internasional dapat membantu bisnis untuk mendiversifikasi operasi mereka dan mengurangi ketergantungan mereka pada pasar tunggal. Hal ini dapat membantu memitigasi risiko dan meningkatkan ketahanan dalam menghadapi fluktuasi ekonomi.

5. Pertukaran budaya: Perdagangan internasional juga dapat memfasilitasi pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia, yang mengarah pada saling pengertian dan saling menghormati. Hal ini dapat berdampak positif pada hubungan diplomatik dan kemitraan bisnis.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh revandia2231 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Aug 23