Coba Anda jelaskan secara singkat makna dari pernyataan Profesor Gunnar

Berikut ini adalah pertanyaan dari khairulakbar03011991 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Coba Anda jelaskan secara singkat makna dari pernyataan Profesor Gunnar Myrdal yang telah dikutip pada permulaan bab ini, "Di dalam sektor pertanianlah ditentukan berhasil atau tidaknya usaha-usaha pembangunan ekonomi dalam jangka panjang"?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Profesor Gunnar Myrdal menyatakan bahwa sektor pertanian merupakan faktor penting dalam keberhasilan usaha pembangunan ekonomi jangka panjang. Ini berarti bahwa keberhasilan dalam sektor pertanian akan mempengaruhi keberhasilan pembangunan ekonomi secara keseluruhan dalam jangka waktu yang lebih lama. Pertanian dapat memainkan peran penting dalam peningkatan produktivitas ekonomi, menyediakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat, dan menyediakan bahan baku untuk industri. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan dan mengelola sektor pertanian dengan baik untuk mendukung keberhasilan pembangunan ekonomi jangka panjang.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Flatrons dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 08 Apr 23