pembagian barang menurut subjeknya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari araihanalfaridzi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pembagian barang menurut subjeknya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jawaban pada penjelasan yaa

Penjelasan:

Pembagian barang menurut subjeknya adalah suatu metode untuk mengelompokkan barang berdasarkan sifat atau karakteristik yang dimilikinya. Contoh pembagian barang menurut subjeknya adalah sebagai berikut:

  1. Barang jadi atau barang produksi: barang yang sudah selesai diproses dan siap untuk digunakan atau dijual kembali, seperti pakaian, makanan, dan elektronik.
  2. Barang setengah jadi: barang yang masih memerlukan proses pengolahan lebih lanjut sebelum siap untuk digunakan, seperti bahan baku industri atau bahan mentah makanan.
  3. Barang tidak berwujud: barang yang tidak memiliki bentuk fisik, seperti hak atas tanah, hak cipta, atau layanan seperti jasa perawatan mobil atau jasa pemasangan AC.
  4. Barang milik negara: barang yang dimiliki oleh pemerintah atau negara, seperti tanah, bangunan, atau kendaraan negara.
  5. Barang modal: barang yang digunakan untuk memproduksi barang lain, seperti mesin-mesin industri atau alat-alat pertanian.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Farnm23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 04 Apr 23