Pengertian fungsi peran jenis prinsip kegiatan usaha dan produk asuransi.

Berikut ini adalah pertanyaan dari Felisia4102 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengertian fungsi peran jenis prinsip kegiatan usaha dan produk asuransi.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Asuransi adalah sebuah bisnis yang menawarkan jasa perlindungan keuangan terhadap risiko-risiko yang tidak terduga. Berikut adalah pengertian beberapa konsep yang terkait dengan asuransi:

Fungsi asuransi adalah menyediakan jaminan keuangan bagi para nasabah asuransi apabila terjadi risiko yang telah diasuransikan.

Peran asuransi adalah memberikan perlindungan keuangan bagi para nasabah asuransi agar tidak terlalu terbebani oleh risiko yang tidak terduga.

Jenis asuransi adalah jenis-jenis perlindungan keuangan yang ditawarkan oleh asuransi, seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi properti, dan sebagainya.

Prinsip asuransi adalah prinsip-prinsip dasar yang digunakan oleh asuransi dalam menyediakan jaminan keuangan bagi para nasabah, seperti prinsip kehati-hatian, prinsip keadilan, prinsip solidaritas, dan sebagainya.

Kegiatan usaha asuransi adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan asuransi untuk menyediakan jaminan keuangan bagi para nasabah, seperti mengumpulkan premi, mengatur risiko, dan membayar klaim.

Produk asuransi adalah jenis-jenis perlindungan keuangan yang ditawarkan oleh asuransi, seperti polis asuransi, produk investasi, dan sebagainya. Produk asuransi dapat ditawarkan dalam berbagai bentuk, seperti asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi properti, dan lain-lain. Produk asuransi disesuaikan dengan kebutuhan dan risiko yang akan diasuransikan oleh nasabah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ritmon1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 03 Apr 23