Mereview jurnal terkait segmentasi, targetting, dan positioning sebuah produk Tolong yaa

Berikut ini adalah pertanyaan dari elsaputrialya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mereview jurnal terkait segmentasi, targetting, dan positioning sebuah produkTolong yaa dan jawabanya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

izin menjawab yah

Segmentasi, targeting, dan positioning (STP) adalah tiga konsep dasar dalam pemasaran yang berhubungan dengan cara mengidentifikasi dan menjangkau pasar sasaran sehingga produk dapat dijual dengan baik.

Segmentasi adalah proses pembagian pasar menjadi kelompok-kelompok yang memiliki karakteristik tertentu. Tujuan dari segmentasi adalah untuk mempermudah pemahaman tentang bagaimana cara memasarkan produk kepada berbagai kelompok orang.

Targeting adalah proses pemilihan segmen pasar yang akan dijangkau. Tujuan dari targeting adalah untuk memastikan bahwa produk dipasarkan kepada kelompok orang yang memiliki kemampuan untuk membeli produk tersebut.

Positioning adalah proses menentukan peran produk di pasar. Tujuan dari positioning adalah untuk membuat produk mudah diingat dan dicari oleh konsumen.

Dengan menggunakan ketiga konsep tersebut, pemasar dapat membuat keputusan strategis yang akan membantu produknya berhasil di pasar. Misalnya, pemasar dapat memilih segmen pasar yang akan dijangkau, memilih targeting strategy yang akan digunakan, dan memilih posisi yang akan dicapai di pasar.

Penjelasan:

- maaf jika salah dan kurang memuaskan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh yunjinatalia dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 30 May 23