tuliskan 5 pengertian badan usaha​

Berikut ini adalah pertanyaan dari muhammadtaufik277200 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tuliskan 5 pengertian badan usaha​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

  • Menurut Murti Sumarni

Badan usaha adalah sebuah kegiatan dalam mengelola ataupun memproduksi sebuah produk dengan memanfaatkan berbagai sumber daya alam untuk kemudian didistribusikan secara luas.

  • Menurut M. Echols

Pengertian badan usaha adalah dikatakan bahwa badan usaha itu sendiri merupakan sebuah usaha yang bentuknya adalah badan usaha dengan orientasi untuk mendapatkan keuntungan yang begitu besar dari kegiatan usaha yang dilakukan di dalamnya.

  • Menurut molengraff

Badan usaha digambarkan sebagai kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dan bersifat keluar untuk bisa mendapatkan sebuah penghasilan dengan melakukan kegiatan produksi di dalamnya. Hasil dari produksi itulah kemudian diperdagangkan secara bebas di masyarakat.

  • Pengertian badan usaha menurut pemerintah Hindia Belanda

Kegiatan badan usaha menurut pemerintah Hindia Belanda dianggap sebagai suatu kegiatan yang nantinya akan dilakukan secara terus menerus dan bersifat terang-terangan. Tanpa mengabaikan peran badan usaha, hal ini nantinya akan menghasilkan sebuah keuntungan yang akan digunakan untuk mengembangkan badan usaha tersebut.

  • Dominick Salvatore

Menurut Dominick Salvatore, pengertian badan usaha adalah suatu organisasi yang mengombinasikan dan mengordinasikan berbagai sumber daya untuk tujuan memproduksi atau menghasilkan barang barang atau jasa untuk dijual.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh siapaanak05 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Oct 22