Rian seorang siswa kelas 12 yang juga pemain sepak bola

Berikut ini adalah pertanyaan dari faizaprabu pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Rian seorang siswa kelas 12 yang juga pemain sepak bola Ryan mendapatkan uang saku sebesar Rp800.000 dari ayahnya yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan berikut 1 membeli sepatu sepak bola seharga rp545.000 karena sepatu lama rusak membeli buku 2 membeli buku teks pelajaran seharga Rp200.000 untuk menghadapi ujian nasional 3 membeli tas ransel seharga Rp500 untuk travelling bersama teman-temannya 4 memperbaiki sepeda motor dengan perkiraan biaya sebesar Rp120.000 cara memenuhi kebutuhan Rian sesuai prioritas utama sebagai pelajar dan atur olahraga adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Prioritas utama Rian sebagai seorang pelajar haruslah adalah membeli buku teks pelajaran seharga Rp200.000 untuk menghadapi ujian nasional. Kedua, membeli sepatu sepak bola seharga Rp545.000 untuk kegiatan olahraganya sebagai pemain sepak bola. Setelah itu, ia bisa mempertimbangkan untuk membeli tas ransel seharga Rp500 untuk kegiatan travelling bersama teman-temannya. Terakhir, ia bisa memperbaiki sepeda motor dengan perkiraan biaya sebesar Rp120.000 jika ia masih memiliki sisa uang dari uang saku yang diberikan oleh ayahnya setelah membeli tiga kebutuhan yang lebih penting.

Dengan mengatur prioritas belanja seperti ini, Rian dapat memenuhi kebutuhan utamanya sebagai seorang pelajar dan juga membeli barang-barang yang dibutuhkannya sebagai pemain sepak bola dan untuk kegiatan sosialnya. Selain itu, ia juga dapat menghemat uangnya dengan membeli barang-barang yang memang benar-benar dibutuhkan dan tidak menghamburkan uangnya untuk barang yang kurang penting.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh anjellinzs dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 30 Jun 23