. Apa saja factor-factor penghambat yang dapat terjadi untuk mengakomodasi

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

. Apa saja factor-factor penghambat yang dapat terjadi untuk mengakomodasi suara dari kelompok termarjinalkan (seperti kelompok perempuan, anak-anak, dan remaja)? Jelaskan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Aksesibilitas: Kelompok termarjinalkan, seperti perempuan, anak-anak, dan remaja, mungkin tidak memiliki akses yang dibutuhkan untuk mengekspresikan suara mereka. Ini bisa berupa akses fisik, ekonomi, atau bahkan jenis kelamin.

2. Kekuatan: Kelompok termarjinalkan mungkin tidak memiliki kekuatan untuk menyuarakan suara mereka. Ini bisa berupa ancaman atau intimidasi dari orang lain, atau bahkan kurangnya kepercayaan diri.

3. Ketakutan: Kelompok termarjinalkan mungkin takut untuk menyuarakan suara mereka karena bisa menimbulkan ancaman, intimidasi, atau bahkan pengucilan.

4. Sosialisasi: Kelompok termarjinalkan mungkin telah disosialisasi untuk tidak menyuarakan suara mereka. Ini bisa disebabkan oleh budaya, tradisi, atau bahkan agama.

5. Diskriminasi dan stigma: Kelompok termarjinalkan mungkin menghadapi diskriminasi dan stigma dari masyarakat atas suara mereka. Ini bisa menjadi hambatan untuk menyuarakan suara mereka.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh agungboy615 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 12 Mar 23