apabila harga x naik, sedangkan harga barang ia tetap dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari dheabawel37 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apabila harga x naik, sedangkan harga barang ia tetap dan pendapatan juga tetap, maka garis anggaran (budget line) akan..a. bergeser ke kanan sejajar
b. bergeser ke kiri sejajar
c. bergeser ke kiri tidak sejajar
d. berotasi ke dalam pada sumbu x
e. berotasi keluar pada sumbu y​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

apabila harga x naik, sedangkan harga barang dia permanen & pendapatan jua permanen, maka garis aturan (budget line) akan bergeser ke arah kiri nir sejajar (option c).

Garis aturan (budget line) mendeskripsikan kombinasi barang yg bisa dibeli menggunakan pendapatan yg diberikan & harga barang yg berlaku. apabila harga x naik, ad interim harga barang dia permanen & pendapatan jua permanen, maka daya beli terhadap barang x akan menurun. Hal ini akan mengakibatkan garis aturan bergeser ke arah kiri, memperlihatkan bahwa kombinasi barang yg bisa dibeli kini   lebih terbatas dibandingkan sebelumnya.

Pergeseran garis aturan ke arah kiri nir sejajar mengindikasikan bahwa perubahan harga x nir proporsional terhadap perubahan harga barang dia. Artinya, kenaikan harga x berdampak lebih akbar  dalam pembelian barang x dibandingkan menggunakan barang dia.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ergasatya1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 16 Aug 23