1 Koperasi “MAKMUR” merupakan sebuah lembaga perekonomian yang berada di

Berikut ini adalah pertanyaan dari candramayacempaka7 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Koperasi “MAKMUR” merupakan sebuah lembaga perekonomian yang berada di lingkungan perguruan tinggi Universitas Ahmad yang beranggotakan dosen dan karyawan Universitas Ahmad. Koperasi MAKMUR didirikan pada tanggal 5 November 2019, mulai beroperasi tanggal 7 Januari 2020, dan telah berbadan hukum pada tanggal 20 Maret 2021 dengan Nomor Badan Hukum : 4/BH/KPPP/XV/III/2021. Koperasi MAKMUR sejak berdiri menerapkan sistem manajemen koperasi. Manajemen Koperasi MAKMUR dibagi menjadi Pengawas, Pengurus dan Karyawan. Koperasi MAKMUR menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang menyeluruh untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Memiliki Visi dan misi serta tujuan pendirian yang jelas yakni memajukan kesejahteraan anggota serta ikut membangun tatanan perekonomian Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat maju, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dan Menjadi gerakan ekonomi rakyat serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional.a. Koperasi “MAKMUR” merupakan salah satu bentuk perusahaan karena memiliki unsur-unsur perusahaan didalamnya. Coba Anda analisis unsur-unsur perusahaan apa saja yang dimiliki oleh koperasi “MAKMUR”
b. Koperasi” MAKMUR” pada kasus diatas merupakan pengertian koperasi dari segi hukum? Coba Anda analisis Kopreasi “MAKMUR” dari segi hukumnya bagaimana?

50
2 Seiring dengan terjadi perkembangan dan globalisasi perdagangan, maka mengakibatkan semakin banyaknya dipoduksi barang dan jasa yang didistribusikan lintas Negara. Ragam barang dan jasa tersebut salah satunya adalah di bidang HKI. Indonesia sebagai Negara yang meratifikasi Konvensi Paris wajib melindungi keberadaan merek terkenal yang masuk dalam wilayah hukum Indonesia. Dalam kasus ini, Merek Terkenal Gucci telah terdaftar di Direktorat Jenderal HKI sejak tahun 1983 dan di pihak lain Merek Guchi diterima HKI diterima pendaftaran merek pada tahun 2006.
a. Analisislah kasus diatas hubungakan dengan bagaimana Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual terhadap Pendaftaran Merek Terkenal ditinjau dari Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek!
b. Menurut pendapat saudara tindakan apa yang saudara lakukan apabila saudara menggalami seperti kasus diatas. !




READY WA O896-55OO-5OOO.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

selamat mengerjakan

Jawaban:selamat mengerjakan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh shintaclarita12345 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Aug 23