Contoh Soal statistik ekonomi sosial jarwanto

Berikut ini adalah pertanyaan dari rendiRadiansah30 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh Soal statistik ekonomi sosial jarwanto

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Berikut ini adalah contoh soal statistik ekonomi sosial yang dapat diberikan oleh Jarwanto:

  1. Sebuah studi menunjukkan bahwa rata-rata pendapatan per kapita di sebuah negara adalah $25.000 per tahun. Apabila standar deviasi pendapatan per kapita adalah $5.000, tentukan persentil ke-80 dari pendapatan per kapita di negara tersebut.
  2. Sebuah perusahaan memproduksi suatu barang dengan biaya produksi rata-rata sebesar $100 per unit. Apabila standar deviasi biaya produksi adalah $20 per unit, tentukan probabilitas bahwa biaya produksi suatu unit adalah kurang dari $80.
  3. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kemiskinan di sebuah negara adalah 20%. Apabila standar deviasi tingkat kemiskinan adalah 5%, tentukan probabilitas bahwa tingkat kemiskinan di negara tersebut adalah kurang dari 15%.
  4. Sebuah perusahaan memproduksi suatu barang dengan biaya produksi rata-rata sebesar $100 per unit. Apabila standar deviasi biaya produksi adalah $20 per unit, tentukan probabilitas bahwa biaya produksi suatu unit adalah kurang dari $80 atau lebih dari $120.
  5. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tingkat kemiskinan di sebuah negara adalah 20%. Apabila standar deviasi tingkat kemiskinan adalah 5%, tentukan probabilitas bahwa tingkat kemiskinan di negara tersebut adalah lebih dari 30%.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dakunesu dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 16 Mar 23