Mengapa penyebab stres kerja TKA?

Berikut ini adalah pertanyaan dari regiadelia2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa penyebab stres kerja TKA?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Culture Shock karena beban kerja mereka lebih tinggi daripada di luar. Umumnya orang Indonesia selalu mencari pekerja yg memiliki kualifikasi tinggi sehingga para pekerja memiliki tuntutan yang lebih tetapi gaji yang ditawarkan tidak setinggi negara asal mereka.

2. Shock dengan segala kultur dan adat yang ada di Indonesia. Mereka pasti kaget dengan keanekaragaman Indonesia yang memiliki berbagai adat dan budaya yang pastinya turut memengaruhi dalam bertindak dan berperilaku. misal, klo mo makan harus pastikan makanan tersebut halal atau tidak, kalau mau makan pasti selalu harus dengan nasi, kalau ketemu orang di jalan harus disapa dan berbasa basi. nah di negara mereka tidak ada yg seperti itu. tidak ada basa basi dan menyapa dengan orang lewat. malah di luar akan dianggap asing dan aneh klo kita melakukan hal tsb.

3. Bahasa - Perbedaan bahasa dan gaya komunikasi yang beda Yaa.. orang indo biasa komunikasi pake basa basi sedangkan orang luar biasa berkomunikasi secara langsung (inti pesan saja) sehingga sering terjadi menimbulkan kesalahpahaman.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh kairanidiana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 21 Mar 23