4. Pada saat harga daging sapi Rp60.000,00/kg jumlah daging yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari aqilaalyakhalifa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Pada saat harga daging sapi Rp60.000,00/kg jumlah daging yang ditawarkan 80 kg. Pada saat harga naik menjadi Rp80.000,00/kg. Jumlah daging yang ditawarkan naik menjadi 100 kg. Fungsi penawarannya adalah ....TOLONG DIJAWAB MENGGUNAKAN CARA YAA.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Fungsi penawaran dapat dinyatakan sebagai hubungan antara harga suatu barang dan jumlah barang yang tersedia untuk dijual pada harga tersebut. Dalam hal ini, dengan meningkatnya harga daging sapi dari Rp60.000,00/kg menjadi Rp80.000,00/kg, jumlah daging yang ditawarkan juga meningkat dari 80 kg menjadi 100 kg. Oleh karena itu, fungsi penawaran dalam hal ini adalah positif atau positif terkait dengan harga.

Dengan kata lain, jika harga suatu barang meningkat, maka jumlah barang yang tersedia untuk dijual juga akan meningkat. Dalam hal ini, fungsi penawaran dapat dinyatakan sebagai Q = f(P), di mana Q adalah jumlah daging yang ditawarkan dan P adalah harga daging sapi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akunclashofclan46 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 10 May 23